Saturday 25 January 2014

Untuk Sahabat

Sabtu, 25 Januari 2014. Sekitar jam 4.30, mungkin beberapa temen kampus gue udah bangun, ketika gue masih tertidur. Mereka bersiap, sambil berucap penuh harap dan doa. Mungkin sambil deg-degan juga. Mereka berencana akan meninggalkan kampus lebih dulu, mau 'cuekin' kampus, setelah 4 tahun barter uang dengan ilmu. Selain meninggalkan kampus, entah ini hal buruk atau baik, mereka juga akan meninggalkan sahabat seperjuangan mereka setelah selama kurang lebih 4 tahun berkomplot. Ini bukan suatu tindakan jahat, karena kelak, mahasiswa manapun akan melakukan hal yang sama. Termasuk gue.

Kelak, gue pun akan melakukan hal yang sama, meninggalkan kampus, sahabat, juga segala kenangan yang pernah dijalani selama perkuliahan, cepat, tepat, atau malah sedikit terlambat. 4 taun bareng atau saling kenal itu bukan hal sepele. Di tanggal/hari ini, gue ga merasa iri sedikit pun, yang ada malah haru, liat sahabat meninggalkan sahabatnya lebih dulu. Tunggu, karena gue pun akan melakukan hal itu, kita akan bertemu di suatu waktu tertentu, untuk bercerita tentang masa lalu, juga, untuk maju.

Selamat, sahabat.

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...