Tuesday 29 November 2011

REPORT TUGAS SOFTSKILL

Report Tugas Softskill: Psikologi Lintas Budaya

Nama : Seto Wicaksono

NPM : 11509204

Kelas : 3 PA 01

Tema: Kebudayaan Aceh

Untuk tugas softskill yang kedua ini, saya bersama kelompok, sepakat untuk mengambil tema Kebudayaan Aceh. Dalam makalah—laporan yang kami susun, kami juga menyertakan pengenalan wilayah Aceh, sejarah Aceh, kependudukan Aceh, serta sistem pemerintahan Aceh sebagai pelengkap.

Sejauh ini saya bersama kelompok telah mengerjakan makalah—laporan yang bertemakan Kebudayaan Aceh, sampai dengan bab II, itupun belum selesai, karena kami masih perlu mewawancara dan menanyakan beberapa kebudayaan Aceh beserta perkembangannya, minimal ke 2 orang yang berasal dari Aceh. Secara keseluruhan kami masih memiliki kekurangan dalam komunikasi internal, karena diskusi tentang penyusunan makalah kurang begitu intensif. Meskipun kami kurang berdiskusi secara intens, ketika mengumpulkan data, kami semua bekerja sama. Dalam mendapatkan data, kami menggunakan teknik sekunder, yakni melalui internet. Saya sendiri tidak pergi ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah), dan lebih memilih untuk mencari data di alamat web TMII (http://www.tamanmini.com), dan berbagai sumber dari internet, karena saya merasa data di web pun cukup lengkap mengenai Kebudayaan Aceh.

Tugas saya dalam kelompok, sejauh ini mengumpulkan data dari internet, menerima email yang berisikan data tentang Aceh dari teman satu kelompok, menyusun makalah, dan memberi feedback kepada teman-teman dengan cara mengirim makalah yang saya susun sampai dengan bab II, untuk di cek ulang, apakah masih ada data yang perlu di tambahkan.

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...