Wednesday 18 June 2014

Aji Purnomo, 23 Tahun.

Setiap mahasiswa baru, ga akan tau nantinya siapa orang yang akan terus bareng dari awal masuk sampe selesai kuliah, entah lulus, atau wisuda. Pun dengan gue. Gue ga tau sama sekali nantinya siapa yang akan gue pilih sebagai orang yg gue percaya ketika gue cerita soal apapun, karena realitanya, kita akan memilih seseorang yang kita percaya untuk berbagi cerita.

Awalnya, selama kuliah, gue pikir gue ga akan punya temen bagi cerita sampe lulus, karena sebelumnya, yang gue denger, mahasiswa itu individualis. Ternyata itu cuma gosip. Gue makin ga percaya gosip itu ketika gue masuk ke kelas pertama kali di waktu kuliah. Semuanya normal, kaya waktu SMA. Masih berkelompok. Gue pikir yg berkelompok ini udah saling kenal sebelumnya, nyatanya belum, mereka juga belum saling kenal. Gue langsung duduk begitu gue tiba di kelas. Diem, karena ga tau siapa temen ngobrol yang seru dan "nyambung". Sampe akhirnya gue ketemu si Aji Purnomo. Jujur, sebenernya gue lupa kapan pertama kali gue ngobrol sama dia dan soal apa. Yang gue inget ketika itu, gue bertiga di kelas lagi ngobrolin bola sambil duduk sama Aji dan 1 orang temen, Charlie Alpian namanya (sampe akhirnya kita tau klub favorit masing-masing, Aji fans MU, Charlie fans Barca, dan gue Liverpool). Kita cuma sesekali ceng-cengan soal tim kesayangan kita, entah karena cari aman, saling menghargai, atau emang dirasa kurang penting aja gitu. Hehe. Kita selalu bertiga di tingkat 1.

Cerita mulai melebar, jadi, gue persempit lagi. Entah kapan gue ngerasa klob sama Aji, entah soal obrolan, sharing, dll. Terkesan homo, memang, dan ga sedikit yg bilang begitu, karena di kampus ke mana-mana kita emang selalu berdua. Dari ngobrol, makan, ngerjain tugas kelompok, dll. (Semoga dll-nya ini ga bikin ambigu). Itu cerita di tingkat 1. Ternyata ga berenti di situ, tingkat 2 kita masih satu kelas, otomatis sampe tingkat 4 pun kita akan sekelas, terhitung dari tingkat 2-4, selalu Aji dan gue yg jadi semacem koordinator kelas, atas kepercayaan temen sekelas. Makin jadi aja kesan homonya. Ada cerita lucu tapi aneh ketika Aji ga masuk kuliah, yang biasanya gue ke mana-mana berdua, di waktu itu gue kelimpungan sendiri ga ada temen. Haha. Masih inget sampe sekarang gimana bingungnya gue ketika itu.

Sekarang, kita udah sama-sama lulus. Komunikasi (ga boleh) terputus. Walaupun nyatanya sampe saat ini, kita mulai jarang sms atau whatsapp-an. Wajar, karena kita punya kesibukan saat ini, Aji sibuk bekerja, gue masih sibuk ngincer satu tanda tangan lagi untuk memenuhi revisi skripsi gue. Hehe (Harus terwujud di 27 Juni 2014 ini, karena dosennya sendiri yg menjanjikan hal itu ke gue).

Aji ini orang yg konsisten sama omongannya. Gue masih inget, dia pernah bilang (di tingkat 1), "gue ga akan pacaran dulu sampe gue lulus, terus kerja". Sekarang lo udah kerja, Ji, di samping ada nyokap yang membahagiakan lo, harus segera ada wanita yang selalu ngedukung lo. :D

Gue ga mau mendoakan yang terbaik buat lo, Ji, gue punya beberapa doa yang lebih spesifik:
1) lebih bisa ngejaga dan bahagia-in nyokap,
2) lebih berguna buat orang dan lingkungan sekitar,
3) lebih dilancarkan rezekinya,
4) selalu diberi kemudahan ditiap urusan dan permasalahan, juga pekerjaan,
5) diberi kesehatan untuk segala kegiatan,
6) ketemu sama pasangan hidup yang menyenangkan
7) selalu diberi perlindungan sama Allah,
8) mimpi, rencana, juga goal bikin cafe terlaksana (untuk target, buat target sendiri, ya, Ji. Hehe)

Selamat ulang tanggal lahir, Ji.

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...