Saturday 27 August 2016

Rainbow Tahu Bulat

Ada instruksi untuk bekerja di hari libur bekerja alias lembur itu jelas ga menyenangkan. Pekerja yang melakukan lembur kerja bisa aja bercanda dan ketawa satu sama lain di waktu tersebut, tapi, sebahagia apapun tawa dan canda yang dilakukan diwaktu lembur, ga akan menggantikan waktu kebersamaan waktu di mana kita bisa kumpul dengan keluarga. Itu diluar uang lembur dan passion dalam bekerja pastinya. Itu cuma intermezzo aja, sih, "intro" di tulisan gue kali ini. Kali ini gue mau bercerita tentang pengalaman gue yang berkaitan dengan betapa usilnya pertanyaan atau pernyataan yang dilontarkan seseorang, sederhananya, sih, ga penting.

Pagi tadi ketika gue berangkat ke kantor untuk lembur, di kereta gue liat beberapa Turis (yang biasa kita sebut "Bule") memakai pakaian batik. Entah itu Turis dari mana, karena gue ga iseng ajak ngobrol, yang jelas sebelum berangkat lembur gue sempetin sarapan dan sebelum naik kereta gue tap-in dulu pake kartu multitrip. Kemudian hening.

Lanjut ke cerita batik yang dipakai oleh si Turis. Kalian pasti pernah ditanya atau dengar celetukan ketika seseorang atau bahkan elo yang sedang memakai batik, "wih, pake batik, mau kondangan?", sejujurnya, gue risih sama pertanyaan usil macem ini. Kalaupun dia bercanda, di mana lucunya? Aneh. Memangnya batik cuma buat kondangan? Begitu Turis yang pake, kok ga ada yang tanya. "Mister, ada acara kondangan di mana? Ada receh buat "saweran", ga? Gebetannya mana? Kok cuma sendiri? Kapan nikah?", begitu seterusnya, sampai akhirnya ada tahu bulat dengan varian green tea, red velvet, bahkan ada rainbow tahu bulat. Entahlah, tidak ada yang tahu.

Siapa yang mulai mengorelasikan antara batik dan pergi kondangan, itu masih jadi misteri, dan yang lebih membingungkan adalah kenapa gue sok serius menceritakan hal tersebut. Happy weekend!

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...