Saturday 13 November 2010

Semua Orang Itu PENTING!

Yak! Itu kalimat yang gw dapet dari Dosen Psikologi Klinis gw. Salah satu Dosen yang seru, asik.
Sebelumnya gw gak ngira kalo kalimat itu akhirnya bisa gw denger, disituasi yang gak gw kira pula.
Menurut gw, itu salah satu kalimat yang bagus, dan bener-bener harus gw denger, juga gw pahami.
Sebagian dari kita, sebelumnya pasti pernah berpikir atau bilang kayak gini:
"Ngapain juga gw mikirin lo? Siapa lo? Lo gak penitng buat gue.." atau,
"Ngapain gw baik atau peduli sama lo? Gw gak kenal lo, dan lo gak penting.."
Pokonya masih banyak kalimat-kalimat aneh yang lainnya..

Kita semua harus tau, GAK ADA ORANG YANG GAK PENTING, KARENA SEMUA ORANG ITU PENTING.
Kita gak boleh beranggapan oranglain itu gak penting, walaupun oranglain itu belum/gak kita kenal.
Kalo kita bener-bener beranggapan oranglain itu gak penting, kepekaan kita untuk peduli sama oranglain,
otomatis berkurang. Apa itu yang namanya "manusia sebagai makhluk sosial"?
Kita gak boleh memandang oranglain rendah. Inget, semua orang itu penting.

Menurut gw, pada dasarnya semua orang itu penting, yang bikin seseorang itu jadi gak penting,
ya oranglain yang beranggapan, juga kasih nilai yang "subjektif" ke orang yang "dicap" gak penting itu..

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...