Tuesday 18 June 2013

Kencan Pertama, Komentar Pertama

Selasa, 06:00 AM. Bisa dibilang bukan jam sebenarnya, karena gue liat jam yang ada di handphone gue, waktunya "kecepetan". Ga banyak, cuma "kecepetan" sekitar 5 menit. Di pagi ini, sebenernya gue kebingungan mau posting apa. Tapi, tiba-tiba gue inget, waktu dimana gue sama Nazliah, kencan untuk pertama kali. Gue ulang, PERTAMA KALI. Waktu itu Sabtu. Layaknya orang yang kencan, kita memilih untuk nonton dan ngobrol-ngobrol sampe jam 9.30an (malem tentunya). Tapi, fokus kita bukan itu, lupain hal romantis, karena gue ga akan cerita tentang hal romantis kali ini.

Jadi, awal mula gue deket sama Nazliah itu ga banyak temen-temen yang tau. Temen-temen gue pada "kepo". Kalau udah gitu, kalian tau kan apa efeknya? Yak! Setelah tau infonya dari "mulut ke mulut", mereka nanya ke gue, "To, lo lagi deket sama cewe, ya? Ciee.. Cantik, ga? Kenalin, dong". Kalimat itu sering muncul ketika gue masih "pendekatan" sama Nazliah. Gue cuma jawab, "entar juga lo liat sendiri". Akhirnya, dua orang temen gue ngeliat lebih dulu si Nazliah waktu gue kencan pertama kali sama Nazliah. Mereka itu Bejong (nama aslinya Maizar) sama Yessica (Oyes). Ketika Oyes liat Naz (sapaan buat Nazliah), dia bilang, "ih, Seto, cantik banget.." gue seneng, merasa ikut tersanjung (walaupun ga perlu juga, sih). Komentar absurd keluar dari mulut Bejong, "widih.. Menang banyak lo, To". Sumpah, itu kampret banget. Ngga, gue ga marah sama sekali. Gue malah ngakak ketika denger kalimat itu. "menang banyak". Itu kalimat apa? (-__-) yang ada dipikiran gue adalah, pertama, gue kaya lagi main judi gitu, terus gue kalahin semua lawan-lawan/pesaing gue. Yang kedua, kesannya gue jelek banget, ga bisa apa-apa, terus gue dapetin si Naz. Itu apaa? (-__-) sekali lagi, gue ga marah. Itu malah jadi lelucon diantara gue sama temen-temen. Naz juga udah tau, dia malah ikutan ngakak.

Setelah lama gue sama Naz deket, akhirnya kita pacaran, dan makin banyak komentar absurd, ngelanjutin apa yang udah dibilang Bejong sebelumnya. Ya, yang komentar ya temen-temen gue juga. Berikut komentar-komentar dari temen-temen yang gue kutip:

Pangestika: "gausah belagu lu, To. Gue tau lu menang banyak"

Putri: "Seto udah menang banyak, dapet kembalian lagi.."

Usber: "lu kaya orang ekonomi. Pake prinsip, dengan modal yang minim, dapet hasil yang maksimal. Lu ngasih motivasi buat orang di luar sana, ga selamanya orang cantik nolak yang jelek".

Komentar lain disuarakan oleh Aji: "malah kalau menurut gue, si Naz bisa ngimbangin lu, dalam hal apa aja" (sebelumnya gue udah nyelipin duit di tangannya Aji)

Komentar mereka asli random abis. Gue marah? Jelas ngga. Yang ada gue "ngakak" ketika mereka komentar kaya gitu. Kocak, lucu. Sekarang udah jam 6.20 AM, gue ada jadwal jaga lab di kampus. Itu tandanya, gue harus.... Buang air besar.

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...