Wednesday 20 December 2017

Kebiasaan

Keseharian yang kita lakuin pastinya ada banyak, dalam bekerja misalnya, di mulai dari bangun tidur, mandi, sarapan (kadang dilakuin kadang engga), bersiap berangkat, macet-macetan, dll.. Semua itu biasa kita kenal dengan istilah rutinitas. Istilah sehari-harinya, sih, kebiasaan.

Rutinitas menurut gue pribadi punya dua sisi, akan membosankan atau justru dirindukan, khususnya ketika hal itu (rutinitas) tidak dilakukan lagi. Manusiawi. Pasti kita semua pernah ngalamin ketika sekolah dulu, waktu belajar di sekolah pengennya segera liburan, pas liburan malah pengen masuk sekolah. Itu artinya kan ada yang dirindukan dari kebiasaan yang biasa dilakukan, mungkin bukan proses belajarnya (khususnya gue, gue bukan orang yang semangat banget belajar, sih, ketika sekolah dulu), tapi, lebih ke apa yang dilakukan sebelum berangkat sekolah, ketika di sekolah, atau pulang sekolah. Males bangun tidur, sarapan, berangkat, kumpul sama temen di lingkungan sekolah dan kumpul sama temen di luar jam sekolah. Iya, dulu pas gue sekolah emang lebih sedikit belajarnya dibanding main/nongkrongnya.

Salah satu sahabat ketika kuliah sempet cerita, "kalau gue putus pas lagi pacaran, yang bikin gue sedih itu karena gue nantinya ga bisa ngelakuin kebiasaan yang udah lama kebentuk. Sedih, kalau tiba-tiba kebiasaan itu ga bisa dilakuin lagi. Sebenernya sepele, cuma telfonan, chattingan, nanya kabar, marahan, jalan, dll.". Kebiasaan punya "dua sisi", ya.

Pengalaman lainnya, sih, ketika kita bekerja di suatu perusahaan dan keluar. Yang bikin sedih itu, selain ada beberapa teman yang udah jadi sahabat yang ditinggalkan, ada juga kebiasaan yang harus diganti dengan kebiasaan baru ketika kita menempati tempat kerja baru.

Sesederhana apapun aktivitas, ketika itu jadi hal yang terus-menerus dilakukan, otomatis akan jadi kebiasaan yang bisa jadi kelak akan dirindukan.

"..There are so many things I wanna tell you" -Mocca, On The Night Like This. Gak tau kenapa, keingetan aja sama lirik lagu itu.

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...