Friday 8 December 2017

Posisi Favorit

Jumat, 08 Desember 2017, 18.05 WIB. Waktu di mana gue udah bersiap pulang, tapi, akhirnya tertahan oleh hujan. Bukan maksud menyalahkan, tapi, ini memang kuasa Tuhan. Jadi, gak salah kalau sedikit bertahan agar selamat di jalan.

Sambil nunggu hujan reda, akhirnya gue memutuskan untuk kembali ke ruangan kerja, sambil minum kopi hangat, sayangnya kurang cemilan. Kesian. Di cuaca dingin gini, entah kenapa tiba-tiba kepikiran, "gue emang gak menguasai semua bidang olahraga, tapi, gue suka nonton pertandingan olahraga, apapun itu. Mau ngerti ataupun engga sama peraturannya, gimana perhitungan skornya, yang penting nonton". Lalu gue terpikirkan sama tiga cabang olahraga, Sepak bola/futsal, Basket, Voli. Di tiga cabang olahraga itu, ada satu posisi favorit yang kurang lebih sama dari segi jobdesc di lapangan. Sepak bola/futsal gue suka sama posisi midfielder, Voli posisi setter dan pointguard untuk Basket. Ketiga posisi itu punya kesamaan jobdesc di lapangan, sama-sama pemberi bola ke yang ada di "garis depan", pemberi ruang gerak, ngontrol permainan, mendapat dan menjaga penguasaan (bola), mengatur serangan tim, dlsb. (mohon dikoreksi jika salah).

Ada indikasi apa sehingga gue suka sama ketiga posisi itu yang punya tanggung jawab sama ketika berada di lapangan. Gak mesti maksa dicari tau, sih, tapi pengen tau juga, karena di dunia ini gak ada yang kebetulan. Ketika menyukai sesuatu, pastilah kita punya gelombang resonansi (keterkaitan) untuk hal yang kita sukai. Itu yang sedikit gue tangkap dan pelajari ketika gue kuliah dulu.

Dari segi pemikiran cetek gue, yang jelas ketiga posisi itu keren, mereka gak harus cetak poin yang banyak (kalau bisa lebih bagus pastinya), tapi, mereka selalu dan akan menciptakan peluang buat rekan yang lain di lapangan. Segala bentuk peluang dari sisi dan sudut manapun, harus diusahakan. Sebentar, mungkin itu keterkaitannya. Gue pengen bisa jadi berguna buat orang sekitar. Gue pengen bisa memberikan atau punya andil buat orang di sekitar. Semoga bukan cuma kepengen, ini harus direalisasikan, sih.

Untuk posisi di cabang olahraga lain, karena gue belum paham sama posisinya, jadi, yang gue ceritakan di sini  hanya ketiga cabang olahraga yang gue sebut di atas. Mungkin untuk cabang olahraga lain ada juga posisi yang jobdesc-nya kurang lebih sama, kecuali badminton, ya. Yakali main badminton harus main ngumpan gitu ke temen di sebelah (ketika main ganda).

Hujan udah mulai reda, keliatannya gue bisa pulang sekarang. Ciao!

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...