Sunday 3 December 2017

Tulisan Tak Berarah

"What are you afraid of?"- Kalimat ini yang dibilang Kaeda Rukawa ke Hanamichi Sakuragi, ketika Hanamichi ngelakuin 4 pelanggaran lawan Shoyo dan permainannya melemah. Setelah "ditegur" Rukawa, Hanamichi langsung semangat lagi dan ngelakuin (Slam) Dunk, walaupun berbuah pelanggaran kelima karena Offensive Foul. Resiko, tapi, dia udah berhasil menaklukan rasa takut dan ragunya. Ya, gue dulu suka nonton Slam Dunk.

Kalimat itu juga yang selalu terngiang di kepala gue, ketika ragu, gugup atau takut melakukan sesuatu. Semacam jadi "pecutan". Sebelum resign dari kantor sebelumnya, pun, itu jadi quote yang memotivasi.

Gue juga pernah baca quote, "badai, hujan itu bukan untuk ditunggu, tapi, untuk diterobos agar kita bisa melihat pelangi setelahnya". Kenyataannya, ga bisa gitu juga, ya. Ga usah hujan badai, kena gerimis sedikit aja langsung meriang, demam, pusing, jadi, ada baiknya kalau lagi musim hujan, hujan deras dan angin, ya neduh dulu aja. Belum lagi kalau banjir semata-kaki dan ga bawa sendal, sepatu basah, tuh.

Udah lama gue ga posting di blog ini, sampai dengan paragraf ini, gue belum tau tulisan ini mengarah ke mana. Yang penting nulis dan posting. Ada faedahnya atau engga, itu gimana nanti. Paling tidak tersalurkan. Sama halnya dengan membaca, udah lama rasanya gue ga baca buku (kalau baca di portal berita/blog secara online, sih, dilakuin sampai sekarang), gue kangen baca buku. Saking kangennya, buku apapun ya dibaca, yang penting dalam bentuk hardcopy.

Sebentar lagi, kan, akhir tahun. Lo tipikal yang suka bikin rencana/resolusi di awal pergantian tahun, ga? Kalau iya, ada baiknya disiapin dari sekarang, apa aja yang mau kalian capai atau lakuin selama 2018. Tulis di buku catatan dengan yakin, ya. Percuma berharap, kalau ga ada keyakinan yang terselip.

Itu aja dari gue di tulisan yang ga ada arahnya. Inget, selalu minum di setiap kegiatan, ya, juga buang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

Cheers.

Pic: Buku gue yang paling gue suka sampai dengan saat ini.

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...