Sunday 7 July 2013

PA01-2009, 3

Judul di tulisan ini udah cukup ambigu, belum? Engga, sih. Biasa aja, kan? PA01-2009, jelas itu ada hubungannya sama kelas gue selama kuliah di tingkat 2-4 (semester 3-8). Tapi, angka 3? Disini gue bakalan jabarin secara perlahan. Kita udah sama-sama dewasa, kan? Jadi, obrolannya akan gue bikin sedikit berat. Angka 3 itu berkaitan sama kelas gue di tingkat 1 (semester 1 dan 2), juga berkaitan sama lama waktu gue deketin Annisa Ayu Widyasari. Annisa siapa? Yang mana? Dia itu salah satu temen sekelas gue, dari tingkat 1-4 (semester 1-8). Dia cantik, gue tertarik. Dulu. Gue ulangi sekali lagi, dulu. Dan gue sempet berusaha deketin dia selama kurang lebih 3 tahun. Bisa kurang, tapi, ga lebih. Saksi perjalanan perjuangan gue adalah Aji (temen curhat gue, yang gue bilang, kita lebih mirip kaya homo, atau "biji", karena berdua terus. Mungkin ini yang dinamakan cinta yang dipendam antara 2 pejantan). Jadi, kalian udah tau, kan? Makna dari angka 3 yang ada di judul? Udah ga penasaran, kan? Penjelasan dari gue udah cukup berat, kan? Jelas, kita kan udah dewasa. Eit.. Tapi, sebentar. Ketika gue posting tulisan ini, semoga pacar gue ga marah, karena gue ga maksud buat bikin cemburu atau apapun itu. Ini buat keperluan "memori kelas" aja. Jangan marah, ya, Nazliah yang ntiq, mut, n mnawan.

Pertama kali gue liat si Icha (sapaan akrab Annisa Ayu Widyasari), waktu gue pertama kali masuk kuliah, semester 1, hari jumat, jam 13.30, mata kuliah pertama waktu itu Kewarganegaraan. Gue ngerasa asing banget di kelas 1PA03 ketika itu. Selain masih (mahasiswa) baru, gue belum punya kenalan/temen sama sekali, berasa aneh sendiri gue, ketika liat yang lain bergerombol, kumpul satu sama lain, sedangkan gue masih aja sendiri. Akhirnya dosen masuk. Gue liat seisi kelas. Liatin cewe-cewenya maksudnya. Setelah bermenit-menit mata gue centil, akhirnya pandangan gue "jatuh" ke si Icha. Pertama kali kesan yang muncul tentang si Icha ini, dia cantik, manis, gaul, keren. Berbanding terbalik sama gue. Waktu itu gue pikir, "siapa peduli? Siapa gue? Siapa elo? Siapa satpam Gundar? Siapa presiden Cina?" Ya.. Jalanin aja dulu. Tanpa rencana yang pasti. Sebagai pria yang gentle, akhirnya gue putuskan untuk memendam rasa, ga perlu ada orang yang tau, selain Aji (temen curhat gue pastinya). Dan akhirnya temen satu kelas tau.

Rasa itu gue pendam sampe semester 2, setelah itu, gue berniat melupakan Icha. Biar kaya di film-film gitu, kan keren. Sebenernya bukannya mau melupakan, sih, lebih ke gak kesampean aja gitu. Iyelah, mendem terus. Mau deketin juga ragu, gue gerogi duluan kalau deket dia. Sekalinya berani bersuara, ya malah pantat gue. Pantat gue ga asik, dia ga bisa diajak kerja sama. Waktu itu gue sempet musuhan sama pantat gue selama 1 menit, abis itu kita baikan lagi. Setelah semester 2 selesai, ada acak kelas, dimana mahasiswa akan masuk ke kelas yang baru, sesuai dengan IPK yang didapet. Gue berharap ga sekelas sama Icha, sebagai lelaki yang tangguh, gue cuma ga mau ketauan ngarep aja. Akhirnya gue sama Icha sekelas. Lagi-lagi, gue backstreet dalam menyukai dia. Gue tanpa pergerakan. Di semester 3, gue memberanikan diri buat "nembak" dia. Menyatakan perasaan gue gitu. Sebagai lelaki yang punya hoki cukup tinggi, akhirnya gue ditolak. Gue cuma bisa diem ketika itu. mau sok-sokan pingsan, tapi, takut ga ada yang angkut juga.. Yaudahlah.

Akhirnya gue jalanin semester 3-6 dengan memendam rasa sama Icha, sebagai cowo yang gentle, gue cuma bisa diem, yag lain ga usah tau tentang permsalahan gue ini. Maksudnya, ga usah tau dari gue langsung, dari yang lain aja, sambil cari tau gitu. KEPO. Ketika itu, gue berjuang biar ga minum autan, baygon, dan pasta ketika itu. Untuk pasta, karena emang mahal aja, sih, uang jajan gue ga cukup beli begituan. Selepas semester 6, gue memutuskan untuk ga ngejar Icha lagi. Gue nyerah. Aku tak sanggup dan tak bisa bangkit lagi. Stop. Kalau dilanjut, gue geli sendiri. Pada akhirnya, gue mulai biasa aja sama Icha, kita temenan, dan tetep ga pacaran.

Sekian cerita singkat dari gue, buat temen-temen PA01 yang mau tau aja. Buat yang belum jelas tentang permasalahan ini, hubungin gue via twitter: @setowicaksono. Itu.

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...