Tuesday 15 January 2019

Pengalaman Paranormal, Mistis.

Di postingan kali ini, gue mau sedikit bercerita soal pengalaman mistis yang pernah gue alami. Ga banyak, memang, tapi beberapa kali gue mengalami hal ini. Respon gue dimulai dari merinding, ketakutan sambil liat sekeliling, sampai panas dingin. Ternyata emang respon naturalnya kayak gitu. Hal ini hampir semua gue alami sewaktu kuliah, lokasinya di rumah orang tua gue dulu. Gue mau langsung cerita aja.

1. Mimpi Seakan Nyata

Hal ini gue alami tahun lalu, lupa tepatnya kapan, pastinya gue lagi sakit, meriang. Awal ceritanya, siang hari ketika gue kerja gue meriang, karena di rumah pake AC, sampai di rumah pun masih meriang, jadi gue putuskan tidur di ruang tengah, di depan tv. Selagi tidur, biasanya semua lampu dimatikan, biar adem dan ga bikin silau mata. Akhirnya gue tertidur dengan susah payah dalam keadaan meriang. Bunga tidur hinggap di pemikiran gue. Singkat, padat dan bikin seram, merindingnya jadi dobel. Yang dimimpikan itu ada sesosok kuntilanak yang sedang memerhatikan gue yang sedang tertidur di posisi yang sama persis, di ruang tengah, di depan tv. Seakan nyata banget. Tau cerita "Dear, David"? Kurang lebih kayak gitu. Bedanya, gue ga sempat videoin atau taruh kamera di sekitar gue. Gue mau melek pun susah, setelah bisa melek pun, gue jadi parno sendiri, langsung merhatiin sekitar, jangan-jangan gue masih diperhatikan.

2. Roti Dihisap Motor?

Cerita ini mungkin akan terkesan konyol, awalnya gue pikir kejadian ini cuma mimpi, sampe akhirnya gue cubit kulit gue, ternyata sakit. Gue tampar pipi gue, perih. Kejadiannya lagi-lagi di rumah orang tua gue, gue pun masih kuliah ketika itu. Sewaktu kuliah, gue sering banget tidur di sofa depan tv, biasanya gue akan nonton sampai ketiduran, tv-nya diatur mati otomatis. Sekitar jam 2 dini hari gue kebangun, lalu ada suara agak berisik di ruang tamu, ruang tv dan ruang tamu di rumah orang tua gue hanya berjarak satu petak, bersebelahan lebih tepatnya, pemisahnya hanya dinding. Awalnya gue pikir suara tikus, tapi makin lama suaranya kayak orang yang lagi menyedot sesuatu, kayak lo lagi minum es dalam plastik/wadah yang hampir habis atau ketika lo lagi makan mie sambil diseruput. Sudah kebayang? Lalu gue memberanikan diri ke ruang tamu, ngecek, karena suaranya makin ganggu dan besar. Biasanya gue parkir motor di dalam rumah, ruang tamu tepatnya. Nah, di bawah motor bagian mesin, ada roti yang Mama gue beli sewaktu sore. Roti bungkusan gitu, yang harganya kisaran 1000 rupiah dan dibungkus plastik. Gue sempet lega, karena pikir gue, betul tadi itu cuma suara tikus aja, yang bawa roti itu sampai ke bawa motor. Pas gue mau ambil lagi rotinya, posisi gue jongkok, roti itu naik dengan sendirinya lalu jatuh tehempas ke bawah lagi, seakan terhisap oleh motor. Gue kucek mata, cubit kulit dan tampar pipi, sakit. Ini nyata! Pikir gue. Gue perhatiin lagi roti yang terdampar di bawah motor itu, rotinya terhisap lagi! "sluuurp! sluuurp!" kurang lebih bunyinya begitu, hisapan itu terus berulang sampai rotinya benar-benar terhisap ke dalam motor. Gue merinding, ketika ngetik cerita ini pun gue merinding. Saat itu apalagi. Gue cuma bisa melongo, gak percaya. Motornya sampe gue tendang berkali-kali, mungkin tikusnya ada di motor, gue masih mikir positif. Sampe akhirnya gue nyerah, panas-dingin saat itu juga. Sampe akhirnya gue balik lagi ke depan tv dan ketakutan. Gue takut "sesuatu" tiba-tiba muncul di depan gue. Paginya gue kebangun, tapi ga berani cerita ke orang tua. Gue pendam cerita itu sampe akhirnya beberapa bulan lalu gue memberanikan diri untuk cerita. Motornya? Gak lama dari kejadian itu, gue minta Mama untuk jual motornya.

3. Tangisan

Perlu diketahui, lagi-lagi cerita ini terjadi di rumah orang tua gue. Rumah orang tua gue dibilang besar juga engga, dibilang kecil juga engga, ada dua lantai. Dengan ruangan yang cukup banyak dan jarang ditempati, memang beberapa ruangan terkesan hening ketika disinggahi untuk bersantai atau sekadar solat. Di lantai atas ada dua kamar dan ruang tv yang terbilang cukup luas. Selama gue kuliah, kami sekeluarga tiap minggu memang ada pengajian, tiap rabu tepatnya, kami memanggil guru ngaji, dan itu rutin selama beberapa waktu. Kejadian horor, gaib, menyeramkan ini gue alami ketika kami sekeluarga mengaji. Kami biasa mengaji bergantian, biasanya yang pertama gue, kali ini Bapak meminta lebih dulu untuk mengaji. Selagi nunggu Bapak, biasanya gue main handphone di ruangan yang sama. Oh iya, kami mengaji setelah maghrib sampai dengan isya. Selama Bapak mengaji, gue mendengar suara tangisan yang tersedu-sedu di salah satu ruangan, tepatnya di kamar Kakak gue. Gue pikir awalnya Kakak gue yang nangis, karena selama berantem sama pacarnya dia seringkali sampai nangis tersedu-sedu gitu, gue bilang dalam hati, "alay banget ini orang, lagi ngaji, ada Pak Ustad, malah nangis, kencengm tersedu-sedu pula, malu-maluin". Sampai akhirnya Kakak gue naik ke atas, lalu gue langsung bilang dengan nada kaget, "Eh?! lu bukannya di kamar?!", dia jawab, "apaan, daritadi gue di bawah kali nonton tv", gue langsung menimpali, "ah, serius lu?!". Gue langsung tarik lengan dia sambil ketakutan dan bilang, "anjrit, tadi gue denger suara orang nangis di kamar lu, nangisnya kayak orang yang sedih banget, tersedu-sedu!" Dia langsung ikut ketakutan. Setelah Bapak beres ngaji, gue langsung lapor ke Bapak soal kejadian yang gue alami, awalnya Bapak bilang, "ah, mana ada yang kayak gitu? Suara orang nyanyi palingan, atau Seto salah dengar. Bapak selama ngaji ga denger apapun, kok. Kita lagi ngaji, masa ada yang kayak gitu?" sampe akhirnya giliran gue ngaji, Bapak gue nunggu pengajian beres, dan selama gue ngaji giliran Bapak yang denger, akhirnya beliau bilang, "Set, tadi Bapak juga dengar ada suara orang nangis, ternyata benar ada". Kami keheranan, gue masih takut. Lalu, siapa yang menangis dikala kami sekeluarga sedang mengaji?

Itu beberapa kejadian seram yang gue alami langsung. Ada cerita gaib lain yang gue alami di rumah orang tua gue sewaktu kuliah, lebih banyaknya gue dengar suara ketawa anak kecil yang menyeramkan dan tangisan aja. Sampai sekarang akalu gue ceritakan kejadian ini semua, masih suka merinding.

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...