Monday 28 January 2019

Catatan Seorang Perekrut - Perkenalan. #1

Bagian pertama, perkenalan.

Sebetulnya agak bingung mau mulai basa-basi dari mana, biar keliatan seperti perkenalan, gue akan berkenalan dari mulai nama dulu, ya. Hehe. Gue Seto Wicaksono, kelahiran 1991. Dari tahun kelahiran, sebetulnya gue ini termasuk ke dalam generasi millenial, ya, walaupun ga millenial-millenial banget. Gue ga merasa se-millenial seperti yang diperbincangkan banyak orang. Gue sudah menikah dengan wanita yang cantik dan pintar, dia senior gue di kampus, kami berasal dari jurusan yang sama, Nazliah Gusmuharti. Sudah diamanati satu orang anak, Tobio Gusto Abqary.

Pengalaman kerja pertama gue setelah lulus kuliah itu di perbankan selama 34 bulan. Gue kerja di perbankan karena sebagai lulusan baru ketika itu, gue ga mau milih-milih, yang penting punya pengalaman dan kesiapan mental sebelum gue bekerja di posisi dan bidang pekerjaan yang gue mau -gue sukai, lebih tepatnya-. Betul aja, di perbankan mental gue cukup terasah, dari banyaknya pekerjaan, berhadapan dengan nasabah, berdebat dengan nasabah, sampai dibilang "bajingan" sama nasabah pun pernah. Hehe. Resiko bekerja di ruang lingkup pelayanan pelanggan.

Setelah kerja di perbankan, gue sempat menganggur dua minggu, setelahnya gue diberi rezeki -kesempatan- bekerja di posisi yang gue mau, sebagai staff HRD/Rekruter. Di tulisan ini yang gue harapkan bisa ditulis secara berkelanjutan, akan gue ceritakan pengalaman selama menjadi Rekruter, awal mulanya, suka-duka, sampai cerita mengenai kandidat yang gue interview. Gue belum lama jadi seorang Rekruter memang, masih learning by doing, tapi ga ada salahnya kan berbagi cerita apa yang gue alami di posisi ini. Hehe.

Pada dasarnya, gue suka menulis -bikin suatu postingan-. Walaupun tulisan gue belum bagus, belum teratur, acak-acakan, tapi gue akan terus menulis. Awalnya gue bingung apa yang mau dtulis, hampir selalu bingung. Sekarang, paling tidak gue tau apa yang akan gue tulis, fokus dan arahannya ke mana. Gue berharap bisa lebih rajin dan konsisten menulis dari sini.

Oh, iya, belum lama ini gue menyukai kalimat "whatever it take, keep going, keep believing".

Terima kasih dan Bismillah.

No comments:

Post a Comment

Catatan Seorang Perekrut #17 Recruiter yang Insecure dengan Perjalanan Karirnya

Jumat, 14 Juli 2017. Hari yang nggak akan pernah saya lupakan dalam perjalanan karir yang, usianya masih seumur jagung ini. Hari di mana akh...